Saturday, July 30, 2016

Reshuffle Menteri kita ibaratkan berbagi?

Berbagi itu mudah, itu bisa iya ataupun justru sangat sulit. ya bisa mudah kalau kita berpikir positif akan berbagi itu. Ilustrasi sederhana saja hanya ada 1 permen dan 2 snack, ketika kita dihadapkan pada 1 permen yang harus dibagi pada 3 anak tetangga ketika bermain, kita punya pilihan permen itu kita bagi 3 atau justru membujuk agar semuanya tidak nanggis siapakah yang mau snack dan mau merelakan permen. padahal sebenarnya anak-anak itu semuanya menghendaki permen.  Kedua cara itu ada konsekuensi lalu....bagaimana jika berbagi tugas atau berbagi peran dalam organisasi ataupun pekerjaan? sanggupkah?
Berbagi tugas mempunyai makna positif tetapi itu tergantung bagaimana memaknainya dan dari sudut apa terlebih dahulu. Makna positifnya akan menjadi ringan beban tugas tersebut, tetapi justru menjadi negatif karena yang dibagi tugasnya merasa dikurangi bebannya dan yang ditambahi menjadi beban lebih.  Kenapa bisa seperti itu, karena sudut pandangnya dikurangi dan ditambahi. terkadang sesuatu yang dikurangi dan ditambahi memang memiliki efek makna negatif. Tetapi kita bisa memikirkan dan memandang seperti sudut pandang berbagi nya orang sedekah. misal bersedekah 1 juta, memang barang atau sesuatu itu benar habis atau berkurang 1 juta tetapi keberkahan yang kita cari kalau kita ikhlas. Lantas bagaimana kalau sesuatu itu jabatan menteri? Anda masih sanggup dan ikhlas kalau jabatan menteri itu dibagi atau diberikan ke orang lain? jangan sampai istilahnya menteri pupuk bawang atau menteri yang tidak diperhitungkan atau timun wungkuk jaga imbuh bukan karena untouchable. Menteri yang digeser jabatannya atau yang dicabut jabatannya harus benar benar ikhlas dan merelakan agar keberkahan selalu bersama anda (Karena konsep sedekah). next.......jangan sampai jabatan sedekah yang anda terima?

No comments:

Post a Comment

Q&A: Wawancara Kerja

Linknya:  https://www.canva.com/design/DAEPOVQunkE/k4pqjYVS5HiLbzxXPB4XLA/view?utm_content=DAEPOVQunkE&utm_campaign=designshare&utm_...